Minggu, 17 Juni 2012

KESALAHPAHAMAN ARTI SUKSES (!)


Seringkali banyak orang salah mengartikan arti sukses :D
Dan hanya karena salah pengartian itulah, banyak yang JAUH dari yang namanya "sukses" ini :D
okee mari kita bahas :)
  1. Beberapa orang tidak bisa sukses karena alasan latar belakang, pendidikan, dan lain-lain. Padahal, setiap orang bs lho ngeraih keberhasilan. Cuma ya gimana keinginan mereka aja, terus tergantung usaha dan doa juga pasti :)
  2. Banyak yang berpikiran bahwa orang-orang yang sukses tidak pernah melakukan kesalahan. SALAH BESAR ! :) orang-orang sukses itu justru melakukan kesalahan sebagaimana kita semua pernah lakukan. Namun yang membedakan mereka dengan orang-orang biasa adalah mereka "BELAJAR" untuk tidak melakukan kesalahan itu kedua kalinya.
  3. kebanyakan orang berpikir bahwa agar sukses, kita harus bekerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90...) seminggu. Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya kita bekerja TETAPI bagaimana kita dapat melakukan sesuatu pekerjaan dengan benar.
  4. Kita selalu berpikir bahwa kita bisa sukses bila bermain sesuatu dengan aturan. Padahal, siapakah yang membuat aturan itu? Setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. Kadang-kadang kita memang harus mengikuti aturan, tetapi disaat lain kitalah yang membuat aturan itu :)
  5. Beberapa orang berpendapat bahwa jika kita selalu meminta bantuan, kita tidak akan sukses. Padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat-saat vakum. Justru, dengan mengakui dan menghargai bantuan orang lain dapat membantu keberhasilan kita :)
  6. Banyak sekali orang yang berpikiran bahwa untuk menjadi orang yang sukses kita memerlukan banyak sekali keberuntungan "Hoki" . SALAH BESAR ! bukan diperlukan keberuntungan yang banyak yang harus dimiliki TETAPI diperlukan banyak kerja keras, kecerdasan, pengetahuan, dan penerapan.
  7. "Sukses adalah bila anda mendapatkan banyak uang". MASA ? Padahal, uang hanya satu saja dari begitu banyak keuntungan yang diberikan oleh kesuksesan. Uang pun bukan jaminan kesuksesan kita. Banyak uang tapi hubungan lain gak sukses, sama aja kan :)
  8. Sebagian besar orang mengatakan bahwa Sukses adalah bila semua orang mengakuinya. kita mungkin dapat meraih banyak pengakuan dari orang lain atas apa yang kita lakukan. Tetapi asal kita tahu, meskipun hanya kita sendiri yang mengetahuinya, kita tetaplah sukses :)
  9. Banyak orang mengatakan bahwa Sukses adalah tujuan. Padahal, sukses lebih dari sekedar kita bisa meraih tujuan dan goal kita.
  10. Orang-orang selalu berpikir bahwa "Saya sukses bila kesulitan saya berakhir". Kita bisa sukses tapi ingat kita bukan TUHAN. Kita tetap harus melalui jalan yang naik turun sebagaimana yang kita alami dimasa-masa lalu. Nikmati saja apa yang telah kita raih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya.
PERCAYALAH SMUA BISA SUKSES :)

(diadaptasi dari "The Top 10 Misconceptions About Success", Jim M. Allen. CoachJim.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar