Selasa, 19 Juni 2012

CANDA TAWA AJI BERSAMA TK BUDI MULIA SETURAN (!)


Malam .. :)
saya mau sedikit sharing soal pengalaman saya hari ini ..
pagi ini saya dapat pengalaman super keren dari acara "Parents Volunteer" dari TK BUDI MULIA :D 
Hari ini Tim AJI kami berhadapan dengan kurang lebih 100 anak TK dari Budi Mulia Seturan ..
Kesan pertama sampai di Sekolah cuma bisa bilang "wow,banyaknyaaaa anaknya .. "
speechless* 
Berbagai karakter anak berasa jadi satu dalam satu ruangan lah pokoknya, kereen :)
Untuk mengkondisikan anak2 TK memang tidak semudah mengkondisikan anak2 usia SD atau SMP .. 
yaa, tapi itulah tantangan untuk kami :) 
kami satu TIM ada 11 orang, dan harus berhadapan dengan sekitar kurang lebih 100 orang anak :D, kebayang kan gimana riwehnya . hehe
tapi menurut saya itu adalah satu hal yang menarik dan unik :D
banyak sekali karakter yang saya temui tadi pagi, contohnya saja Tama seorang anak cowok kelas TK B yang segitu ngefansnya sama yang namanya "BATMAN" :D, anaknya gak bisa diem, lari ke sana ke mari dan cuma bisa diem kalau diajak ngobrol soal "BATMAN" ..
Saya masih ingat komennya saat saya bilang sm dia soal mobil yang dikendarai BATMAN :) 
"Dek, mobilnya batman itu keren yaa ..."  kata saya pada Tama untuk menarik perhatiannya agar dapat jauh lebih tenang. Lalu dia duduk dan menatap saya dengan mukanya yang polos "Batman itu naeknya motor tau .."  jawabnya sambil berlalu dan kembali jempalitan gak terkendali .. :( .
"JLEB !!!" SEJAK KAPAAN BATMAN JADI SUKAK PAKEK MOTOR COBA :'( .. terharu* 
mungkin saya memang harus lebih banyak belajar soal buku cerita atau film anak2 biar nantinya agak "NYAMBUNG" klo ngomong .. 
yaa itu mungkin hanya beberapa karakter anak yang menurut saya cukup menarik untuk dipelajari :D
Hari ini kami banyak menari, bernyanyi dan bercerita dengan anak2 TK :)
Serasa jadi anak2 lagi deh pokoknya kalau bermain, bercanda sama mereka.
Materi pokok yang kita ajarkan hari ini sama mereka adalah "SENAM OTAK".
Awalnya untuk mengkondisikan mereka agar mau mengikuti apa yang kami ajarkan cukup bikin putar otak, tapi untungnya ada salah satu trainer kami yang namanya Kak Adi yang bisa begitu cepatnya menarik perhatian mereka ..
kerenlah pokoknyaa :)
ada mendongengnya juga, sedikit trik sulap dan menari bersama :)
wow, pengalaman yang bakalan diinget trusslah :)

Ini ada sedikit oleh2 dokumentasi dari sana :
interaksi dengan anak

Ayok tepuk AJI !

Senam otak

Dongengnya kak Adi

Hari ini Alhamdulillah berjalan lancar, semua anak2 bisa senang, tertawa dan PUAS :)
smoga apa yang kami berikan hari inipun bermanfaat dan berkesan untuk mereka , seperti halnya pengalaman hari ini yang berkesan untuk saya khususnya :)
terima kasih TK BUDI MULIA seturan :)
tetap semangat, luar biasa, dahsyat ! 

3 komentar:

  1. sangat kren banget, boleh juga nih buat di pelajari ........

    BalasHapus
  2. kren - kren banget, ingat waktu saya KKN jadi kebayang lagi .....

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak :) smoga bermanfaat yaa ..

    BalasHapus