Rabu, 25 Mei 2011

TIPS MELUPAKAN “ORANG” YANG INGIN DILUPAKAN [!]

1.  Yang Lalu Biarlah Berlalu
 kuncinya adalah bukan untuk melupakan bahwa dia pernah ada dalam hidupmu, tapi untuk menerima bahwa dia telah menjadi masa lalumu, dan sekarang kamu harus terus berjalan untuk melalui saat ini, dan terus melaju masa depan, dengan atau tanpa dia. For better or for worse, si mantan pernah menjadi bagian dari hidupmu. Kenangan baik atau buruk,  jadikan itu suatu pelajaran yang berarti.

2.  Jangan berusaha untuk melupakannya.
Semakin kamu berusaha keras untuk melupakan sang mantan, ingatan
kamu akan dia malah akan menjadi semakin kuat. Jangan sampai kamu terobsesi dalam niatmu untuk melupakan mantan pacar, sampai-sampai kamu nekat memboikot semua teman, semua aktivitas, semua mal, semua restoran, semua bioskop, hanya karena takut hal-hal tersebut akan mengingatkan kamu akan dirinya. Seperti banyak orang bilang, waktu akan menyembuhkan segalanya. Kalau alasanmu tidak bisa melupakan mantan pacar karena kamu merasa masih sayang sama dia, coba pikirkan baik-baik. Apa kamu memang benar-benar masih sayang sama mantanmu, atau jangan-jangan kamu hanya merasa kesepian? Banyak lho, yang melakukan kesalahan “jadian” lagi dengan mantan karena tidak tahan “sendirian”. Jangan menjadi korban kesepian seperti ini.

3.  Mengubah penampilan!
Putus dari sang pacar kemudian terlihat kusam dan gemuk? Oh, jangan sampai ! Justru dari si dia, kamu gak boleh terpuruk dan menyiksa kecantikan Anda. Tetap berolahraga, usir semua lemak dari dalam tubuh. Buktikan dia sudah menyesal telah memutuskan hubungan dengan kamu.

4. Jangan mendramatisir keadaan
Kalo lagi patah hati, ga perlu terlarut sampe dalem banget. Hindari suasana yang membuat kamu menjadi mellow atau melankolis. Ga usah dulu deh ndengerin lagu-lagu dengan tema patah hati, Patah hati-nya Radja atau Munajat Cinta-nya The Rock. Atau ngelakuin aktifitas lain yang malah bikin sesek hati. Wah, itu sama aja naburin garam sekarung di atas luka. Perih.

5. Hindari nostalgia
Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan hidup hanya menangisi mantan. Pikirkanlah, hubungan telah berakhir dan Anda pasti akan mudah melupakannya. Cara yang termudah adalah memulai hubungan yang baru untuk melupakan yang lama atau mencari kesibukan

6. Sama sekali memutuskan hubungan 
Sebaiknya lupakan istilah “teman baik”. Saat-saat seperti ini ada baiknya berhenti berhubungan dengan mantan. Jangan hubungi mantan lagi, baik lewat telepon, SMS ataupun Email. Sebaliknya abaikan semua telepon, SMS dan Emailnya. Tidak untuk seterusnya. Berikan kesempatan perasaan anda untuk pulih terlebih dahulu.

7.  Bersyukur
Bersyukur karena TUHAN uda nunjukkin ke kamu, gimana busuknya dia sebelum melangkah ke jenjang yang lebih jauh lagi.

 “ cinta itu gak mandang ada apanya TAPI cinta itu ada karena apa adanya .. ”



SUMBER : dari segala sumber :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar